QUOTES OF THE FAULT IN OUR STARS (TFIOS) by JOHN GREEN

THE FAULT IN OUR STARS

Meski keajaiban medis mampu mengecilkan tumornya dan membuat Hazel bertahan hidup beberapa tahun lagi, Hazel Grace tetap putus asa. Hazel merasa tak ada gunanya lagi hidup di dunia. Namun, ketika nasib mempertemukannya dengan Augustus Waters di Grup Pendukung Anak-anak Penderita Kanker, hidup Hazel berubah 180 derajat.

Yap! itu adalah sinopsis dari salah satu buku karya John Green yang jadi one of my fav sepanjang hidup (hingga saat ini -25th-) dan sudah berkali-kali aku baca bahkan filmnya'pun kutonton bolak balik. Buku ini juga merupakan #1 New York Times Bestseller.

John Green adalah penulis bestseller dunia yang sering mendapatkan penghargaan atas karya-karyanya. Dengan saudaranya Hank, John mengelola akun youtube Vlogbrothers (youtube.vlogbrothers). Beberapa buku karya John Green lainnya Looking for Alaska, Paper Towns, Turtles All the Way Down, An Abundance of Katherines, etc

THE FAULT IN OUR STARS

About The Fault in Our Stars

  • Originally published : January 10, 2012
  • Author : John Green
  • Page count : 313
  • Genres : Novel, Young Adult Fiction, Romance
  • Characters : Hazel Grace, Augustus, Isaac, dll
  • Setting : Indianapolis, Indiana (US), Amsterdam (Netherlands) --seseneng itu w kalo denger kata Amsterdam--

Quotes of The Fault in Our Stars

THE FAULT IN OUR STARS

Beberapa tulisan dibawah ini adalah best quotes dari buku The Fault in Our Star versi Kuskus yang udah di garis-garis di bukunya sampe bukunya lecek. Part dimana w waktu baca pasti sambil senyum, sedih, ketawa dan gregetan meskipun udah baca berkali-kali. Let's check this out!
Hanya ada satu hal di dunia ini yang lebih menyebalkan daripada mati gara-gara kanker di usia enam belas, yaitu punya anak yang mati gara-gara kanker.

Perjuangan diceritakan kembali, pertarungan dimenangkan di antara perang-perang yang pasti tidak akan dimenangkan; harapan digelayuti; keluarga dipuja dan dicerca; semua setuju bahwa teman-teman tidak bisa memahami; air mata ditumpahkan; penghiburan ditawarkan.

Fakta bahwa Augustus membuatku merasa istimewa tidak selalu menunjukkan bahwa aku memang istimewa.

Tanpa penderitaan, bagaimana kita bisa mengenal kebahagiaan?

Salah satu persyaratan kerja bagi Orang Sakit Profesional adalah banyak tidur.

Terkadang orang tidak memahami janji yang mereka ucapkan ketika mereka sedang mengucapkannya. 

Cinta adalah tetap memegang janji.

Bersamanya berarti melukainya -- secara tak terhindarkan.

Bahwa tubuh akan berhenti bekerja ketika rasa nyerinya terlalu hebat, bahwa kesadaran hanya bersifat sementara, bahwa semuanya ini akan berakhir. 

Rasa nyeri itu selalu ada di sana, menarikku ke dalam diriku sendiri, menuntut untuk dirasakan.

Kita menua lebih lambat ketika bergerak lebih cepat, jika dibandingkan dengan ketika berdiri diam. Jadi, pada saat ini waktu berlalu lebih lambat bagi kita daripada bagi orang-orang di bumi.

Aku jatuh cinta kepadamu, dan aku tidak mau mengingkari diriku sendiri dari kenikmatan sederhana berkata jujur. Aku jatuh cinta kepadamu, dan aku tau bahwa cinta hanyalah teriakan ke dalam kekosongan, dan pelupaan abadi tak terhindarkan, dan kita semua sudah ditakdirkan, dan akan ada hari ketika semua upaya kita kembali menjadi debu, dan aku tahu matahari akan menelan satu-satunya bumi yang kita miliki, dan aku  jatuh cinta kepadamu.

Kau tidak bisa memilih apakah kau akan terluka di dunia ini, tapi kau bisa ikut menentukan siapa yang melukaimu. Aku menyukai pilihan-pilihanku. Kuharap Hazel menyukai pilihan-pilihannya.

Nahh.. itu adalah beberapa kutipan, best quotes, best part yang aku suka banget di buku ini. Masih ada banyak sih sebenernya.. wkwk. Buat yang penasaran, kuy! langsung beli aja bukunya. Masih belum ketinggalan kok kalo menurutku.  

"The Fault in Our Stars, kisah cinta paling mengharukan, tapi juga sebuah tragedi yang cerdas, berani, dan memilukan." - Time Magazine

THE FAULT IN OUR STARS

0 komentar