6 Perbedaan Parfum The Body Shop Original vs Ori Reject

Perbedaan Parfum The Body Shop Original vs Ori Reject

Hi semuanya. 

Di postingan kali ini, aku mo bahas salah satu fragrance dari The Body Shop. Tapi, fragrance ini beda dengan yang biasanya. Karena fragrance yang mo kita bahas adalah fragrance yang katanya "ori tapi reject". --iya fragrance meskipun beberapa orang lebih familiar dengan menyebut "parfum"--

Postingan ini aku tulis dengan tujuan agar temen-temen bisa lebih berhati-hati ketika mo beli produk khususnya produk dengan tag line "Ori Reject" / "Like Ori / "Grade AA+", dll. Karena, untuk saat ini banyak produk yang dijual dengan tag line seperti itu. 

Semoga review ini bisa menjadi pertimbangan dan pelajaran buat temen-temen ya.. Let's check this out.

Perbedaan Parfum The Body Shop Original vs Ori Reject

Parfum The Body Shop Ori Reject

Jadi, TBS Ori Reject ini konon katanya para penjual adalah produk yang ngga lulus QC (Quality Control), entah ada lecet dibagian botol, lecet bagian tutup, lecet labelnya, atau rusak saat pengiriman, dll. Kemudian produk tersebut di simpan di gudang, dan dijual kembali dengan harga murah.

Gini siss. Dari cerita kek begitu juga udah aneh kan ya? Sebanyak itu produk reject sekelas TBS, yakali perusahaannya ngga ada standartnya? Sampai-sampai ada produk reject terus-terusan dan sebanyak itu. Yang ada, reject satu aja mereka pasti akan berusaha untuk memperbaikinya. Jadi, kemungkinan produk reject TBS terjual bebas sangat kecil ya sissst.

Waktu kucoba cari info langsung ke TBSnya, mereka juga mengatakan tidak pernah menjual barang reject. Jadi, TBS ori reject yang terjual banyak di online store kalo menurutku itu kaya parfum isi ulang gitu, yang aromanya mirip atau mungkin racikannya emang bener-bener sama sesuai dengan variant aslinya. Hanya saja, botolnya pake botol TBS. Gitu siss. --kaya cerita di aroma karsa itu--.

Cara membedakan TBS Original vs TBS Reject

1. HARGA

  • Original: Harga sesuai di yang tertera dalam kemasan. Sedikit mahal. Kecuali ada promo spesial, itupun harganya masih mahal dibanding dengan yang reject.
  • Reject: Harga jauh lebih murah, terkadang 3kali lipat lebih murah dibanding aslinya.

2. BOTOL

  • Original: Kalo beli baru entah di counter atau di official store TBS, kondisi botol masih mulus dan bersih, fiisk sesuai dengan gambar yang tercantum di web TBS.
  • Reject: Kondisi botol terkadang sudah lecet, atau "burek --dalam bahasa jawa--", buram, legap, bisa jadi tutupnya juga beda. 

3. BARCODE

  • Original: Terdapat barcode dalam kemasan. Barcode itu bisa digunakan untuk mengecek apakah produk yang kalian beli apakah terdaftar atau tidak serial numbernya. Dalam aplikasi TBS (bisa download di appstore/g.play) kemudian "scan product" nanti akan muncul "no id" atau "no result".
  • Reject: Biasanya tidak ada barcode. Atau bisa jadi ada, tapi waktu di scan ternyata id tidak ditemukan.

Perbedaan Parfum The Body Shop Original vs Ori Reject

Perbedaan Parfum The Body Shop Original vs Ori Reject

4. AROMA

  • Original: Lebih harum, kuat tapi tidak menyengat, tahan lama, saat di spray rasanya biasa aja.
  • Reject: Harumnya cenderung menyengat, tidak tahan lama, saat di spray rasanya dingin hampir mirip cairan alcohol.

5. LABEL

  • Original: Label lengkap, serial number, informasi produksi dan distributor, harga, expired date, ingredients, informasi seputar produk, cara penggunaan, dll.
  • Reject: Terkadang ada yang tidak lengkap, bahkan ada yang labelnya tidak ada. Atau ada, tapi lecet.

6. PACKAGING

  • Original: Jika beli di online store, terdapat faktur pembelian dari TBS, box/kardus terdapat tulisan TBS, dan ada segel. Jika di offline store, menggunakan paper bag dan ada struk pembelina. Dan untuk variant tertentu, seperti edt atau edp biasanya ada kotak kardus diluar botol.
  • Reject: Hanya menggunakan bubble wrap dan plastik seperti paket pada umumnya. Tidak ada faktur atau struk. Tidak ada kotak kardus di luar botol untuk variant edt atau edp.

Perbedaan Parfum The Body Shop Original vs Ori Reject

Dimana beli TBS Original?

Untuk beli TBS Original, temen-temen bisa beli langsung ke counter TBS terdekat di kota kalian. Buat yang belum ada counternya, bisa beli online di Official Store TBS di marketplace atau di www.thebodyshop.co.id. --kalo disitu dijamin ori kataku. wqw--

Oh ya, fyi sist. Buat temen-temen yang barangkali belum tau. Jadi, kalo kalian punya botol TBS yang udah kosong, bisa kalian kembalikan ke counter sist. Nanti sebagai gantinya, kalian akan dapet point. Hihi.

Nahh.. gimana sekarang? udah tau kan TBS Ori Reject itu apa. Yang udah pernah beli TBS Ori Reject, semoga kedepannya lebih hati-hati aja ya. Dan buat yang belum pernah nyobain TBS, saranku mending langsung beli yang original aja. Daripada nantinya menyesal. Harga boleh murah, tapi kualitas pasti berbeda. hehe..

Thank's for reading. see you.

0 komentar