NYOBAIN CAFE, RUMAH MAKAN, DAN TEMPAT HITS DI JOGJA

KALLUNA JOGJA

Empat bulan dirumahkan, mau upgrade diri liburan dulu aja.

Hallo, apa kabar?

Awal bulan Agustus 2020, empat bulan dirumahkan, enam bulan karantina karena covid, dan  delapan bulan ngga main keluar kota. Akhir bulan Juli tiba-tiba suami cerita mo ke Jogja, rencananya mau beberes barang-barang di kontrakan. 

Berhubung masa sewa berakhir awal september, kerjaan remote, kuliah online dan temen-temennya juga udah pada mo sidang. Alhasil mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang masa sewa dan jadilah kita beberes barang-barang.

RM DEMANGAN

Tadinya mo pergi bawa kendaraan sendiri bareng keluarga sekalian liburan. Tapi ternyata dapet kabar dari sodara yang ada di Bantul kalo dia juga lagi ngumpulin barang bekas layak pakai buat disumbangkan. Jadi, kita berubah pikiran. 

Yang awalnya mo pergi bareng keluarga, berubah jadi pergi berdua naik motor. Dan yang awalnya mo bawain barang-barang, berubah jadi nitipin barang ke sodara untuk hal yang lebih bermanfaat. Jadi kita ngga harus ribed bawain kasur, lemari, dll. huhu. 

Terus, ke Jogja ngapain aja dan kemana aja?

Nyobain Cafe, Rumah Makan, dan Es Krim Hits Jogja


Tempo Gelato


Yaps! Kedai es krim ala Italia ini adalah salah satu tempat yang musti kalian datengin kalo lagi ke Jogja. Jujur, rasa Es Krimnya nagih banget. Ngangenin. Dan aku adalah salah satu orang yang bakal "mewajibkan diri" untuk kesana setiap kali ke Jogja. Bisa kalian cek disini biar lebih yaqin. wqw.

Lokasi : Jl. Kaliurang, Jl. Prawirotaman, Jl. Taman Siswa
Harga : Cup 25.000, Cone 30.000 (per tgl. 3 Ags 2020)

TEMPO GELATO JOGJA

Kalluna


Salah satu cafe yang super duper instagramable ini juga masih hits banget sampai hari ini. Bernuansa bohemian, tempat nyaman, makanan enak tapi lucu, dan harga terjangkau. 

Buat yang penasaran, bisa langsung klik disini. Karena aku udah pernah bahas soal Kalluna disitu. Oh ya, kalo kesana aku recommand buat dateng siang hari. Nuansanya lebih kerasa dan buat foto juga hasilnya bisa maksimal.

Lokasi : Jl. Sajiono, Kotabaru
Harga : Antara 20.000 - 200.000

KALLUNA JOGJA
KALLUNA JOGJA
KALLUNA JOGJA

RM Demangan


Seriusan. Ini rumah makan unik banget asli. Beneran ngga boong. uasanya adem, nyaman, dan fresh. Dengan ukuran tempat yang tidak terlalu besar, tidak banyak tempat duduk, banyak pohon dan tanaman, dihiasi perabotan unik, dan ada kolam ikan yang akan membuat setiap orang yang dateng kesini pasti betah buat berlama-lama. 

RM DEMANGAN
RM DEMANGAN

Ini adalah kali pertama aku dateng kesini setelah sekian lama penasaran sama kegemesannya. Tapi yang paling disayangkan adalah, aku kesana masih pagi dan belum ada menu makanan. Baru ada minuman. haha.. kebanyakan kopi. Sedangkan kita berdua adalah "manusia anti kopi". Mo minum teh langsung mikir "dirumah juga ada". Alhasil kita minum Red Velvet Ice. Haha.

Oh ya. Fyi ya. Buat tanaman, perabotan unik, lukisan, dan pot yang ada disini juga di jual loh sistt.. Cocok banget buat kalian yang suka tanaman kek akuu (liziqi to be) wkwkw. 

Lokasi : Jl. Demangan Baru, Sleman
Harga : Untuk minuman antara 15.000 - 50.000

RM DEMANGAN
RM DEMANGAN

Gramedia Sudirman


Gedung Gramedia Sudirman ini kalo dari outside menarik banget menurutku. Bangunannya besar dan berdiri sendiri (maksudnya tidak berbagi gedung dengan perusahaan atau merk lain). 

GRAMEDIA SUDIRMAN JOGJA

Oh ya. Kalo menurut berita sih, ternyata Gramedia Sudirman ini pernah kebakaran tahun 2011 (sumber : detik.com). Mungkin karena kejadian itu kali ya, makanya dibangun lagi yang lebih bagus. hehe.. 

GRAMEDIA SUDIRMAN JOGJA

Nah.. itu adalah beberapa tempat yang aku datengi waktu di Jogja. Sisanya, makan di Burjo, di APS, atau beli Lotek pinggir jalan. Wkw. Nganter suami berangkat kerja, servis motor di AHASS, muter-muter ngapalin jalan (nyasar disengaja), belanja kebutuhan sehari-hari, ke larissa, beli bakpia dan udah.

Mungkin bisa lain kali kutulis lagi yang lebih lengkap ya.. sempet nulis di twitter juga sih kejadian singkat lainnya. hehe (twitter.com).

Ah ya. Cup! keempat tempat-tempat tadi pen aku datengin lagi kalo ke Jogja. Jadi ngga cuma Tempo Gelato. Ada list baru. Hehe.

See you on the next trip.

0 komentar