REVIEW : THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

Hai cantiq. Aku balik lagi nih untuk review produk nih. Kali ini aku mau bahas salah satu produk dari The Body Shop yang aku pakai ya, yaitu The Body Shop Tea Tree Daily Solution, serum untuk kulit wajah berjerawat.

Oh ya, sebelum aku lanjut bahas serum ini, aku mau minta saran kalian dong. Isi saran kalian di kolom komentar ya, untuk produk-produk yang mungkin bisa aku review selanjutnya. Hehehe.. Thank's before cantiqq.

Okesip. Sekarang kita balik lagi ke serum The Body Shop ini yah.

The Body Shop Tea Tree Daily Solution itu apa sih?

THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

Jadi, The Body Shop Tea Tree Daily Solution adalah serum wajah dengan tekstur ringan mengandung Community Trade Organic Tea Tree Oil dari Kenya. Yang konon kalo menurut claimnya, serum ini berguna untuk membantu mengatasi jerawat, membuat wajah terasa halus, tampak lebih bersih, dan mengurangi tampilan kilap pada wajah. 

Community Trade Organic Tea Tree Oil dari Kenya Organic Oil Farmers Association (KOOFA) merupakan sebuah koperasi yang beranggotakan lebih dari 550 petani organik di sekitar Mount Kenya National Park. Produk-produk yang dihasilkan mereka mengandung minyak pilihan yang dibuat dari dedaunan yang dipetik menggunakan tangan dan kemudian disuling.

PRODUCT DETAILS

  • Netto : 50ml (One Size)
  • Price : Rp 329.000,-
  • Where to buy : Offline Store - seluruh outlete The Body Shop atau Online Store - thebodyshop.co.id, zalora, shopee, dll.

PACKAGING

Secara packaging, The Body Shop Tea Tree Daily Solution ini dikemas dengan sebuah botol kaca unik terasa sangat kuat dan bagian luarnya juga dikemas dengan kotak kardus berwarna putih nan elegant (maap ngga ada potonya sist). Botol kaca tersebuat berwarna hijau tua (hijau apa sih sebutan yang bener? aku taunya ijo tua aja. maap) yang menurutku sedikit menyulitkan konsumen untuk melihat sisa isi dalam kemasannya. 

THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

Bagian depan botol terdapat tulisan The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Daily Solutions (aslinya ada sticker diluar kalimat itu jadi "Daily Solution" tapi aku lepas wkkw), dan bagian bawah tulisan tersebut ada tulisan Suitable For Blemished Skin (cocok untuk kulit bernoda. gitu ngga sih? haha). Terdapat juga tulisan The Body Shop timbul dikacanya. Selain itu, tutup botolnya sendiri terbuat dari sejenis karet berwarna hitam (karet bukan ya? soalnya empuk kalo dipencet. pokonya hampir kaya serum-serum lainnya). 

THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

Sedangkan pada bagian belakang botol terdapat informasi tentang serum ini, kemudian cara pakai (yang akan aku jelaskan dibawah nanti), informasi terkait distributor, kode produksi, dan beberapa informasi lainnya. Untuk aplikator didalamya terbuat dari kaca warna bening yang menempel pada tutup botol karet tersebut sehingga mudah digunakan.

THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

HOW TO USE

Aplikasikan 2-3 tetes pada wajah menggunakan ujung jari dan pijat ke seluruh kulit wajah dengan lembut. Lakukan pada saat pagi dan malam hari setelah menggunakan cleanser dan toner serta sebelum menggunakan pelembab wajah.

THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

TEKSTUR

Untuk tekstur dari The Body Shop Tea Tree Daily Solution ini watery, ngga lengket dan ngga bikin berminyak (lah namanya juga air kus, yakali bisa berubah jadi minyak!). Jadi pada saat dipakai, serum ini akan sangat mudah menyerap ke kulit wajah. Untuk aromanya lebih mirip minyak kayu putih tapi lebih kuat (mungkin ini aroma kayu putih yang sesungguhnya kali ya). Namun saat serumnya telah meresap ke wajah, aroma kayu putih itu tidak terasa sama sekali. 

IN MY HUMBLE OPINION

Belum terlalu lama pakai serum ini, jadi untuk hasil optimalnya belum terlalu mencolok. Karena memang membutuhkan waktu yang tidak instan. Tapi sepertinya ini emang beneran solusi untuk kulit berjerawat deh. Bener-bener menghilangkan kemerahan. Bekas jerawat perlahan menghilang dan wajah sedikit (sedikit loh ya) lebih halus. Serta mengurangi kadar minyak pada wajah. 

 THE BODY SHOP TEA TREE DAILY SOLUTION

PROS AND CONS

Pros :

  • Solusi kulit berjerawat banget
  • Isinya banyak (jadi rasanya hemat)
  • Mudah meresap (pakai dikit sudah bisa menyeluruh)
  • Botolnya lucu
  • Aplikator mudah digunakan

Cons:

  • Botol dari kaca, takut kalo jatuh pecah
  • Botol kurang transparan
  • Kurang travel friendly (terlalu besar, kalo mo dipindahin ke share bottle rasanya sayang, dari kaca)
  • Pricey sih, tapi mahal juga wkwk
Repurchase? hmm iya kayaknya kalo nanti cocok pake banget.

Buat temen-temen yang punya masalah kulit berjerawat, boleh deh cobain The Body Shop Tea Tree Daily Solution ini. Ngga bikin cantik sih kalo buat aku, tapi mendingan sih kalo menurutku wkwkw. Review ini adalah beneran, no tipu-tipu, dan no endorse. 

Thank's for reading and see you on the next post. Love you sisturr.

0 komentar