semesta.

jum'at 03 april 2020. --di tengah wabah pandemi virus corona atau covid-19 (cek disini) yang membuat hampir setiap manusia -yang hidup dan berakal- tidak bisa tidak melakukan apa-apa. dari anak-anak hingga lansia. ya. sebegitu hebatnya memang-- pagi ini sepertinya semesta berpihak kepadaku. sepanjang perjalananku menuju ke kantor, kenapa setiap manusia yang aku temui terlihat seakan tersenyum kepadaku.

astaga! apa yang terjadi dengan hari ini? sepertinya aku merasa hari ini memang tidak biasa. sesuatu akan terjadi. sungguh. sesuatu yang baik tentunya yang aku harapkan. 
corona
PUBLIC - make you mine (put your hand in mine) semakin mendukungku untuk tetap tersenyum saat menulis ini. seakan-akan John Vaughn memang menulis lagu ini untukku. terkenang dan terngiang. yang pasti, aku sangat bersyukur karena masih bernafas sampai detik ini. dengan semua paket lengkap yang ada dalam hidupku sekarang. 

hidup memang pilihan. semua kita yang memilih. kamu berhak memilih pagimu dengan bahagia dan menganggap semua masalah adalah proses adalah ujian untuk menjadi manusia yang lebih baik. atau memilih pagimu dengan tidak bahagia dan menganggap semua masalah adalah musibah. dan akhir dari pilihan bahagia atau pilihan tidak bahagia itu kamu sendiri yang akan merasakannya. kamu hanya perlu mengusahakan dengan semampu yang kamu punya, karena sisanya Tuhan yang akan menentukan.

dan ketika kamu sudah memilih bahagia tapi ternyata hasilnya tidak bahagia, percayalah. itu tetap menjadi hal terbaik yang dipilihkan Tuhan untukmu.

untuk diriku yang saat ini sedang memilih bahagia, jangan lupa bersyukur dengan segala yang ada di dunia ini. karena "nikmat yang mana di antara nikmat-nikmat Tuhanmu yang kamu ingkari".

0 komentar