It Is My Perfect Escape

fave hotel kusumanegara yogyakarta
Hi Jogs! Yaashh we're back.. 
Finally i came back here again. For sure.. with my beloved ppl. Tiga orang yang bersamaku kali ini adalah Cicik, Ciwi dan Resta. Udah lama kita ngga ketemu berempat, and than.. akhirnya kita memutuskan untuk kabur bersama ke Jogja. Huhu. 

Richeese Factory

Hal pertama yang ingin kita lakukan setelah sampai di Jogja adalah "makan richeese". Yap! Omaigad omaigad omaigad. Seriusan itu nagih banget ayam, sauce dan bumbunya tolong! Dan sebenernya kita tuh udah ngidam dari lama. Soalnya di kota kami yaitu Purwokerto, outlete Richeese tuh belum ada. Semoga sih segera buka deh ya.
Kita sampai di Jogja sekitar pukul 8PM, dan karena limit waktu yang kita punya makanya kita pesen Richeese pake Go Food. Jadi, kita baru sampai stasiun dan Richeese pesanan kita'pun sampai terus kita langsung cuss menuju hotel.

Fave Hotel Kusumanegaran, Yogyakarta

Untuk per-kabur-an kali ini kita memilih Fave Hotel, karena lokasinya itu tidak terlalu jauh dengan beberapa tujuan destinasi kita selama dua hari di Jogja. Dan yang paling penting adalah harganya juga terjangkau dengan tabungan kita. Hahaha. 
fave hotel kusumanegara yogyakarta
Sampai di hotel kita langsung makan Richeese terus mandi dan beres-beres. Setelahnya, sekitar pukul 10PM kita pergi ke Alkid. Lawak banget sih yang ini. Karena jujur aku belum pernah nongkrong di Alkid malem-malem. 

Niatnya tuh kita cuma mo duduk sambil ngronde. Tapi you know what apa yang kita lakukan? Hahaha! kita naik odong-odong cuy.. Tidak lupa dengan menunjukan skill "nawar"nya Ciwi yang sungguh tidak diragukan lagi dan alhasil kita main odong-odong sampe tiga putaran. Seriusan itu bikin kakiku kaku kaku in the morning. 


Ah ya, satu hal yang paling mengejutkan malam itu. Sepulang naik odong-odong. Tengah malem nih.. kita dijemput pangerannya Resta. Wkwkwk. Naiknya mobil van ala-ala artis korea pula. Terngakak sih! Hahaha.. dan berakhir dengan muter-muter Jogja sebelum balik ke Hotel. Thank's Bim!

Sunmor UGM

Yay! udah hari kedua kita di Jogja. Pagi itu kita pergi ke Sunmor UGM -sekalian nganterin Resta mo nostalgia ama gedung kuliahnya jaman muda dulu- lol. Ah ya, mereka bertiga pake baju tidur kesana (tanpa mandi tentunya) dan aku orang yang paling rapi a.k.a saltum woy.
Sendal Pinjem Punya Cicik
Udah saltum, pergi ke sunmor pake sendal hasil pinjem -secara paksa- ke Cicik lagi (soalnya cuma bawa sepatu). Meskipun paling rapi tapi tetep sih sama kek yang lain "ngga mandi". Tapi yang penting harum kan ya? wqw

Setelah puas nawar sana sini dengan keadaan perut kenyang karena Opor Ayam dan Soto, ditambah dengan cuaca yang sudah cukup panas dan semakin ramai (hiya hiya, kita manusia-manusia anti panas soalnya kalo kena panas bisa meleleh) kita memutuskan untuk balik ke Hotel.
sunmor UGM
Beres-beres, rebutan mandi, ngeringin rambut, packing. Berlanjut foto-foto, bikin boomerang segala bentuk gaya, bikin video timelapse dengan keributan, keribedan, dan kesumukan (meskipun vol AC udah paling dingin) maksimal yang akhirnya... sampailah waktu untuk check out. 

Tempo Gelato Tamansiswa

Setelah check out dari hotel, tempat selanjutnya yang -harus,wajib dan musti- ngga boleh kita lewatin adalah Tempo Gelato! Untuk kali ini kita nyoba ke Tempo Gelato Tamansiswa. Soalnya kalo kata Cicik tempatnya itu lebih luas dibanding yang Tempo Gelato Kaliurang. 
tempo gelato taman siswa
Cinnamons x Matcha
Ngga pake lama karena emang tempatnya tuh ramai. Jadi ketika sampai satu orang nge"cup cup"in tempat duduk, satu orang bayar, dua orang pilih rasa. Sungguh! kerja sama tim yang sangat solid.

Ice cream habis (aku ngabisin satu setengan ice cream+cone) hahaha -Ya Alloh aku nulis ini sambil bayangin. ngiler banget seriusan-, selanjutnya kita menuju ke tempat yang kita gadang-gadang yaitu Kalluna Jogja.

Kalluna Jogja

Wohoo.. akhirnya!! 
Aku pen banget kesini coba, sebuah ajakan dengan sedikit bujukan serta sedikit paksaan ke mereka, sampailah kita di Kalluna. Kalluna merupakan salah satu cafe baru yang ada di Jogja. Cafenya tuh unik, warnanya dominan putih. Design Interiornya elegan. (Buat yang penasaran kek gimana Kalluna itu, bisa cek disini).
kalluna jogja
Di Kalluna kita lumayan lama.. sekalian nunggu jadwal tiket pulang. Udah mager mo kemana-mana. Alhasil kita nunggu disini. Kenyang banget gilaa! porsi makannya lumayan besar kalo menurutku. Dan akhirnyaa... kita balik ke stasiun.

Yap yap.. begitulah sekilas cerita tentang perjalanan singkat kami ke Yogyakarta. See you on the next trip, bye!

0 komentar