Kalluna Jogja, Sensasi Makan Bernuansa Bohemian

kalluna jogja
Yogyakarta. Menjadi salah satu kota yang tidak pernah habis keistimewaannya. Sangat sesuai dengan predikatnya. Begitu banyak tempat yang rasanya "harus" dicoba ataupun dikunjungi, dan menurutku cafe merupakan salah satu destinasi yang sangat diminati. 
kalluna jogja
Disini aku akan membahas salah satu cafe yang baru dibuka sekitar Bulan Mei tahun ini (berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari official instagramnya @kalluna_id). Mereka hadir dengan nuansa Rustic-Bohemian.
kalluna jogja

Kalluna ada dimana sih?

Cafe ini terletak di Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta. Jam operasinya buka dari pukul 10AM sampai 11PM. (Untuk lengkapnya bisa cek Instagram Kalluna di @kalluna_id).
kalluna jogja
Pertama masuk aku sudah dibuat kagum dengan design interiornya. Ambience arrangement'nya sangat tepat. Dominasi warna putih membuat Brunch atau Dining kalian terasa sangat sempurna. Ditambah dengan furniture yang unik membuat semakin menenangkan dan nyaman.
kalluna jogja
Hampir setiap sudut ruangan sangat instagramable dan sayang jika dilewatkan. Siang itu, Minggu 29 September 2019.. suasana cukup ramai tapi tidak riuh sama sekali. Tempatnya sangat bisa membuat pengunjung betah berlama-lama disini. 
Oh ya, yang aku kagum pada saat kesana salah satunya adalah Pemilik Cafe yang ikut melayani pelanggan. Mungkin karena memang Cafe ini masih baru atau mungkin karena Hari Minggu dan cukup ramai. Tapi menurutku keren sih, karena sudah mau bersentuhan dengan pelanggan secara langsung.

Makanan dan Minuman di Kalluna

Menu makanan dan minuman sangat beragam. Mulai dari Italian, Western, Indonesian sampai ada juga Marocoan. Disajikan dengan "apik" hingga membuat seseorang semakin lapar dan tidak sabar untuk mencobanya.
menu makanan kalluna jogja
Mix Sampler-54k, Sarsi & Orange-27k, Green Mint-27k, Strawberry Mint Iced Tea-20k, Honey Lime Gula Melaka-27k
menu di kalluna jogja
Philly Beef Sandwiches-45k
Soal rasa menurutku standar sih. Makanannya enak, bahan-bahannya juga aku ngliatnya dibuat dari bahan pilihan. Ayamnya lunak, kentangnya gurih, dagingnya empuk, rotinya lembut dan sayuran dan buah-buahanya segar. Sayangnya untuk rasa bumbunya yang kurang ngena. Tapi menurutku itu soal selera (atau mungkin aku yang kecanduan MSG).
menu makanan kalluna jogja
Marocoan Roasted Chciken-56k
Chicken Tikha Masala-42k
Minumannya segar, tidak terlalu banyak es, dan tidak terlalu banyak gula. Sangat terasa asli buahnya. Menyegarkan. Tapi, untuk minuman yang aku pesan (Green Mint) warnanya beda sama yang digambar. Wqw.
Toilet yang ada disana juga -kalo aku bilang- lucu dan bersih pastinya. Sayangnya, untuk Mushola menurutku biasa aja dan tidak berkorelasi positif dengan nuansa Cafe itu sendiri. Musholanya besar, tapi kurang terawat dan tempat wudhunya terbuka. 
Overall aku "sukak parah" sih sama tempatnya. Really good place to hanging in the weekend, good food, good vibes and comparable prices. A friendly ambience has been created in the cafe that people can just come in and relax with the foods. 

Awesome, let's try it! 
Don't forget to check my another story abt Yogyakarta (click here). Thank's :)

0 komentar